Wednesday, May 21, 2014

Arti sebuah Nama

Nama Yesus Kristus memiliki arti yang sangat mendalam dan agung. Nama Yesus Kristus bukan sekedar sebuah nama   Kis 4:12 . Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Nama itu nama yang mulia dan kudus.
Nama Yesus berarti "Juruselamat"
Mat 1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel"  —  yang berarti: Allah menyertai kita.
 21.Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."
Luk 2:11, Yoh 4:42.


Dan arti kata/nama Kristus juga memiliki arti dan makna yang luar biasa. 
Dalam bahasa Ibrani "Yeshua Hamasiah" artinya Juruselamat yang diurapi ALLAH, Kristus dalam bahasa Ibrani artinya yang diurapi. Kristus adalah dalam bahasa Yunani; Mesias bahasa Ibrani,  dan Almasih bahasa Arab. Semua memiliki arti yang sama.

KRISTUS artinya "yang diurapi" oleh Allah untuk menjadi Raja atas umat-Nya, menjadi Penyelamat, menjadi Imam Agung dan Pengantara Mat 2:2 Ibr 7:17,21 I tim 2:5 Kritsus adalah bahasa Yunani; Mesias bahasa Ibrani,  Almasih bahasa Arab.

No comments:

Post a Comment

kebijakan anda dalam berkomentar menunjukkan kedewasaan anda.