Tuesday, January 14, 2014

dream come true (2 dari 3)



Setelah kita menjadi baru dalam kehidupan kita dari setiap sisi, maka saatnya kita menikmati kemenangan.
II. Menikmati kemenangan bersama Allah.
Seperti yang telah kita bahas bahwa kehidupan lama kita adalah sebuah sejarah yang jangan diulang lagi, melainkan kita akan sama-sama berlari mencapai tujuan bersama Allah sebagai manusia baru. Dalam menjalani hidup baru itu, tentunya kita akan memasuki sebuah peperangan, namun peperangan yang dimaksudkan adalah milik Tuhan, tetapi kemenangan adalah milik kita. Jika Tuhan dipihak kita siapakah lawan kita? Yos 23:9.

 Kunci menikmati kemenangan bersama Allah adalah sebagai berikut:
a.       TAAT
Ketaatan merupakan sesuatu yang mutlak untuk kita lakukan kepada Allah. Taat kepada kehendakNya untuk kebaikan diri kita sendiri. Kemenangan bersama Allah dimulai dengan taat kepada Allah. Mulailah taat kepada Allah, orang tua, dan atasan/pimpinan rohani sebagai tindakan nyata ketaatan anda. Tentu saja ketaatan ini dibarengi dengan upah sebagai kemenangan kita menaklukan roh pemberontakan di hati kita.  Efe 6:8. Ams. 22:4
b.      Memiliki Senjata Ilahi
Efe 6:14-17 hendaknya anda simak baik-baik dan terapkan. Ketika Tuhan Yesus dicobai di padang gurun senjata utamanya adalah Firman Allah, jadi dengan demikian senjata utama kita adalah Firman Allah sendiri, anda tidak dapat menikmati kemenangan bersama Allah jika jarang atau tidak sama sekali pernah membaca FirmanNya, Anda tidak akan pernah tahu jalan keluar dari peperangan rohani untuk mendapatkan kemenangan jika alkitab anda abaikan.
Ikat Pinggang kebenaran, Baju zirah keadilan, kasut kerelaan, perisai iman, ketopong keselamatan, dan pedang roh (firman) selalu harus anda kenakan, karena itu anda menang bersama Allah. Itu semua Tuhan Allah sediakan untuk kita kenakan dalam peperangan yang kita hadapi, peperangan yang diluar kemampuan kita, senjata itu sudah diberikan kepada anda untuk membantu kita berdiri tegak dan menang dalam peperangan. Tentu saja pastinya sebenarnya, Allah sendiri yang telah menyelesaikan peperangan itu
c.       Karunia
Hidup berkemangan bersama Allah,bukan sekedar impian belaka, hidup berkemenangan itu merupakan kasih karunia yang Allah berikan bagi siapa saja yang telah lahir baru, bahkan yang tidak layak menerimanya. Kasih karunia adalah kebaikan dan perkenanan Allah yang diberikan kepada mereka yang tidak layak untuk menerimanya dan tidak dapat berusaha dengan kekuatan sendiri untuk memperolehnya, kita diselamtakan oleh kasih karunia (efe 2:8-9), dan perlu hidup dalam kasih karunia (1 Kor 15:10).
Dengan kasih karunia anda dimenangkan dari belenggu dosa, jerat maut, dan bertumbuh serupa dengan Dia. Semua tantangan yang akan terjadi, mari kita hadapi dengan tetap taat kepada Allah, dan kenakan senjata Allah, karena semua adalah kasih karunia Allah yang disediakan bagi kita. Kita diangkat dan dipulihkannya. Kasih karunia Allah membebaskan, mengubah, dan memampukan kita melalui segala sesuatu dalam kehidupan kita.
d.      Doa
Doa merupakan sebuah senjata dalam strategi yang penting untuk memastikan kemenangan. Dengan doa kita membersihkan udara dari musuh, karena disekitar kita ada roh-roh jahat yang senantiasa mengancam. Berdoa adalah senjata utama kita, karena doa adalah bukan sekedar nafas hidup orang Kristen, melainkan juga aliran darah yang terus mengalir ke jantung, memompakan kehidupan. Kita diberikan kesempatan berdoa dengan leluasa oleh Tuhan, dengan janji yang pati, mintalah maka kamu akan diberikan.
Jadi, saudaraku tunggu apa lagi ? mari kita lakukan “sesuatu” dan jadikan mimpi kita menjadi nyata, karena anda hidup baru dalam kerajaan Allah, dan berkemenangan.

No comments:

Post a Comment

kebijakan anda dalam berkomentar menunjukkan kedewasaan anda.