Friday, January 10, 2014

ILMU PENGETAHUAN... TAHU SEGALANYA?

T: Betulkah Ilmu Pengetahuan sudah sedemikian maju sehingga semua rahasia akan dapat dijawab oleh ilmu pengetahuan?
J: 1. Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) menyelidiki rahasia alam semesta tetapi tidak menyelidiki Allah sebagai obyek. Allah adalah Sang PEncipta alam semesta dengan segala hukumnya. Allah ada di atas iptek dan tidak bisa diselidiki oleh Iptek (baca Kej. 1:1)
2. Iptek tidak bisa menjawab masalah Surga dan Neraka, dan rahasia hidup manusia. Yesus Sang Mesias datang dari Surga. Dia bisa menjawab masalah Surga dan neraka Luk. 16:19-31; Yoh. 1:1-14; Yoh. 14.
3. Iptek sering disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehinga membahayakan eksitensi manusia. Iptek memerlukan dasar moral, Mat. 22:37-40.
4. Iptek selalu diperbaiki dan dikoreksi terus menerus. kita tidak bisa bersandar pada iptek untuk mencari kebenaran yang kekal. Kebenaran yang kekal hanya ada pada Allah. dan Allah menyatakan diri melalui Firman yang menjelma menjadi manusia, Yoh. 1:1-14.
5. Iptek menjurus ke spesialisasi dan menyempit sehingga membatasi diri dan terus membatasi diri lagi sehinga tidak mungkin medapatkan kebenaran yang menyeluruh. banyak masalah tidak bisa dipecahkan terutama mnyangkut manusia dan jiwa. Alkitb memberikan  jawaban yang lebih baik, Yoh. 17:17.
6. Iptek tidak bisa menjawab dengan memuaskan mengenai asal mula alam semesta, kehidupan dan manusia, makna dan tujuan hidup. Alkitab menjawabnya dengan memuaskan. Kej1-2; Yes 43:1-21.
7. Iptek tidak bia menjawab dengan memuaskan mengenai asal muasal dosa dan kejahatan umat manusia. Alkitab menjawabnya secara memuaskan, Kej. 3-6; Ibr 1:1-4 Wahyu 20-22.
klik disini untuk pelajaran lainnya

No comments:

Post a Comment

kebijakan anda dalam berkomentar menunjukkan kedewasaan anda.